Resep Cara Membuat Ayam Saus Carbonara Paling Enak

Advertisement
Advertisement
Menu makan siang yang tak biasa nih perlu dicoba. Apalagi buat kamu yang suka banget sama masak, pengen nambah menu masakan yang baru, aneka menu masakan ayam saus carbonara bisa dijadikan referensi buat kamu yang pengen makan siang sama menu yang tak biasa dan buat kamu yang suka masak kehabisan menu masak. Langsung ajah yuk....

Pertama – tama jangan kita siapkan dulu Resep Ayam Saus Carbonara bahan – bahan dasarnya yu
  • Satu sdm (sendok makan) italian berbs
  • 100 gram keju cheddar parut
  • 50 gram mozarella, iris tipis melebar
  • 100 gram kentang rebus
  • Wortel secukupnya untuk setup
  • Brokoli secukupnya untuk setup
  • Dua sdm (sendok makan) mentega
  • Satu sdm (sendok makan) minyak zaitun
  • Dua potong dada ayam
  • 150 gram jamur kancing
  • 250 ml saus carbonara siap pakai

Ayo pergi ke pasar siapkan semua bahan jangan samapai ada yang tertinggal lho yah... karena rasanya ditinggal itu sakit lho,,,, hehe apa inih. Oke hiraukan langsung saja, ke cara membuat jika semua bahan tidak ada yang tertinggal dan sudah lengkap.

Cara membuat Ayam Saus Carbonara:
  1. Jangan lupa cuci dada ayam sampai bersih. Setelah dicuci kemudian sayat bagian tengah ayam dan jangan sampai putus. Siapkan wajan dan panaskan mentega dengan minyak dengan api sedang lalu tumis potongan dada yang sudah disayat tadi hingga matang dan warnanya menjadi kuning kecokelatan. Setelah itu kalau sudah matang angkat dan letakkan dalam pinggan tahan panas yang telah diolesi dengan sedikit mentega, kemudian sisihkan.
  2. Langkah selanjutnya cuci jamur kancing nya yu, dan setelah dicuci kemudian diiris tipis. Panaskan lagi minyak dengan menggunakan api yang sedang lalu tumis jamur kancingnya sampai layu. Tuang saus carbonara ke dalam tumisan jamur, aduk sampai rata. Masaklah sampai saus carbonaranya tersebut beruap, lalu angkat.
  3. Setelah matang, tuang tumisan tersebut ke dalam pinggan yang telah berisi ayam, dan ratakan semuanya. Taburi ayam tersebut dengan bumbu italian herbs dan parutan keju. Agar tambah indah, cantik dan enak taburi di atasnya keju mozarella yang sudah diiris, sampai dengan tertutup semua bagian atasnya.
  4. Langkah keempat yang perlu dilakukan adalah panggang ayam ke dalam oven yang sebelumnya sudah dipanaskan sampai pada suhu 150 derahat C selama 20 menit atau bisa juga sampai si keju mozarella nya meleleh dan kaldunya keluar. Setelah itu semua kemudian keluarkan semuanya dari oven dan sajikan selagi panas, jangan lupa juga lengkapi dengan wortel, brokoli, atau kentang yang telah direbus.

Bagaimana mennu yang asyik dan terbaru bukan, dijamin deh makan lezat, enak dan perut kenyang.
Oh iya, terakhir nih, ada tips sedikit tentang saus carbonara dan setup sayurannya nih.

Ayam Saus Carbonara

Pertama perlu kalian tau nih kalu saus carbonara ini adalah saus yang dibuat dari  daging cincang yang telah ditumis dengan tomat cincang, saus sambal dan saus tomat. Kalau kalian ingin merasakan saus yang lebih lezat, tambahkan irisan paprika dan jamur champignon.

Kedua tips tentang setup sayur adalah sayuran yang disiangi, dipotong – potong selera lalu direbus sampai 3 menit dalam air yang mendidih. Setelah itu, tiriskan sayuran dan tumis 3 menit dengan margarin.

Advertisement