Resep Cara Membuat Rendang Padang Paling Enak

Advertisement
Advertisement
Rendang merupakan sebuah masakan khas asli Indonesia yang begitu banyak diminati oleh masyarakat, rasanya yang begitu nikmat dan lezat yang di hasilkan oleh bumbu-bumbu pilihan ditambah rempah-rempah membuat orang ketagihan ingin memakannya lagi. Sudah kita ketahui bahwa rendang yang paling enak adalah rendang padang.


Rendang serta Padang yaitu satu diantara kesatuan yg tidak dapat dipisahkan, dimana saja anda ada, serta bintang berapapun warung padang yang anda kunjungi, pasti mereka senantiasa tawarkan Rendang Daging, lantaran dari Padanglah tepatnya Minangkabau Resep Rendang Daging dahulu berasal. untuk semua warga Minang Rendang adalah satu diantara kuliner kebiasaan yang harus ada sewaktu beragam jenis aktivitas serta acara kebiasaan, serta hal semacam ini sudah berjalan dengan cara turun temurun serta sudah jadi kebiasaan sendiri.

Pada Awalnya Resep Rendang selalu identik dengan Daging sapi, akan tetapi kini sudah banyak juga varian Resep Rendang Lainnya seperti Resep Rendang Telur,Rendang Jengkol, Rendang Hitam, Rendang Ayam, Resep Rendang Padang Kering dan masih banyak lagi lainnya.

Berikut ini adalah resep rendang padang yang dilenggkapi dengan cara membuat dan cara memasaknya.

Bahan Bumbu Daging Rendang
  • 20 Siung bawang merah
  • 10 Siung bawang putih
  • 2 Ruas Jahe yang sudah dibersihkan
  • 1 Ons Cabe merah yang sudah digiling halus
  • 1 Sendok Teh merica (merica bubuk)
Tambahan Bahan Bumbu Rendang Lainnya
  • 3 cm laos (dikeprak hingga halus)
  • 2 cm jahe
  • 15 buah bawang merah
  • 1 ons cabe merah
  • 6 siung bawang putih 
Cara Membuat Daging Rendang
  1. Potong terlebih dahulu daging yang telah dibersihkan tadi menjadi beberapa bagian.
  2. Rebus santan kelapa bersama dengan bumbu yang telah diolah tadi ditambah dengan dedaunan serta asam kandis.
  3. Lakukan pengadukan secara terus menerus hingga santan mengental dan tidak pecah santannya.
  4. Masukkan Daging kedalam rebusan santan dan bumbu-bumbu jika rebusan santan sudah mengeluarkan minyak.
  5. Aduk terus dengan api kecil jika air santan sudah mulai menyatu dengan Daging, lakukan pengadukan sampai Daging rendang berwarna kecoklatan.
  6. Selesai, anda bisa menyajikan untuk beberapa porsi.
Tips Memasak Rendang Daging
  1. Cara agar santan yang anda rebus tidak pecah adalah dengan menggunakan gerakan menimba pada saat anda melakukan pengadukan sehingga nantinya santan akan merata. Jangan sampai mendiamkan santan tanpa diaduk karena ini akan membuat santan anda pecah dan jika santan pecah maka kemungkinan resep ini nantinya akan gagal.
  2. Tips agar daging lebih empuk : Lakukan pengeprakan pada Daging agar lebih tips sehingga pada saat pengolahan daging lebih mudah matang. Jangan lakukan pemotongan Daging yang terlalu tebal karena nantinya bumbu akan sulit meresap dan Daging menjadi keras.

Tips Agar Rendang Awet Untuk Jualan
Bagi anda yang ingin membuka usaha rendang,  bila dengan cara pengemasan biasa serta menggunakan plastik biasa, maka rendang kira-kira hanya mampu bertahan selama seminggu.

Namun dengan menggunakan vacuum sealer rumahan dengan kisaran harga sekitar 500ribuan maka daya tahan rendangpun bisa menjadi sebulan.

Namun bagaimana caranya agar daya tahan makanan kemasan bisa lebih lama lagi? yaitu dengan proses sterilisasi. Caranya yaitu, pertama-tama rendang yang sudah jadi dimasukan ke dalam plastik tahan panas kemudian divakum. setelah divakum, lalu disterilisasi dengan cara dikukus. Proses ini bisa menjadikan daya tahan Rendang dapat awet sampai satu tahun tanpa pengawet. Silahkan dicoba

Advertisement