Resep Cara Membuat Nasi Kuning Rice Cooker Paling Gurih

Advertisement
Advertisement
Nasi Kuning adalah makanan yang telah termasuk juga dalam warisan budaya kuliner selama hidup di indonesia. Makanan yang kerap dikatakan sebagai nasi tumpeng langkah pembuatannya yang termasuk cukuplah gampang serta sistem yang cepat hingga orang lebih memilihnya di sajikan waktu ada selametan atau moment yang sakral seperti lagi th. serta yang lain.

Nasi kuning juga umumnya lebih enak dikonsumsi untuk sarapan pagi ditambah telur sambal merah serta kerupuk bikin pagi anda lebih semangat terlebih bila minum teh hangat maupun kopi. Untuk anda beberapa bunda yang suka memasak dapat sekali-kali coba bikin resep nasi kuning lengkap sendiri tanpa ada mesti pesan terlebih dulu maupun beli yang telah jadi.

nasi kuning

Telah punya kebiasaan dengan praktisnya sistem memasak nasi gunakan rice cooker/magic com? Bila mau bikin nasi kuning, kita dapat juga memasaknya dengan memakai alat itu tanpa ada kurangi resep bumbu lengkap bikin suatu nasi kuning yang gurih. Tersebut langkah simpel memproses nasi kuning yang dibikin dengan memakai rice cooker/magic com/magic jar.

Nasi kuning rice cooker ini terasa tak jauh berebeda dengan pembuatan dengan cara manual, baik gurih maupun rasa bumbunya. Lantaran apa yang dikerjakan sama juga cuma peralatan masaknya saja yang ditukar. Diluar itu ketika ingin mengawali memasak nasi kuning kita campur dulu bumbu dengan nasinya di rice cooker baru di “on” kan. Agar tak bingung mari kita saksikan serta mengerti Resep nasi kuning rice cooker berikut ini.

Bahan dan Bumbu :
  • 1 liter beras
  • 3 lembar daun salam
  • 1 Batang Serai/Sere
  • Air secukupnya
  • 1 bks Santan instant 65 ml
Haluskan :
  • 1 ruas jari kunyit (disaring ambil airnya)
  • 2 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • garam secukupnya
  • penyedap rasa secukupnya
CARA MEMBUAT NASI KUNING PAKE RICE COOKER/ MAGIC COM GURIH:
  1. Cuci beras sampai bersih dan cuci bahan2 sampai bersih
  2. Masukan beras yang sudah dicuci bersih tadi ke dalam rice cooker atau magic com, tambahkan air dan bumbu yang sudah dihaluskan.
  3. Masukan juga daun salam dan serai. Tambahkan penyedap rasa.
  4. Aduk sampai bumbu merata dengan air dan beras.
  5. Nyalakan rice cooker atau magic com dan tunggu hinga nasi kuning mateng secara otomatis.
  6. Nasi kuning tidak hanya dihidangkan dalam acara-acara tertentu seperti tumpengan, tapi dalam keseharian terutama saat di pagi hari nasi kuning sangat enak dijadikan sebagai menu utama sarapan dengan beragam pelengkap lauk pauknya yang dapat disesuaikan menurut selera.
Bahan Pelengkap Sederhana (Optional) :
  1. Ayam Goreng atau bisa juga disuwir
  2. Bawang Goreng
  3. Abon
  4. Telur (irisan telur dadar atau telur rebus)
  5. Sambal
  6. Kerupuk
  7. Oreg Tempe atau Tempe dan Tahu Goreng
Bahan Lalapan (Optional) :
  1. Timun
  2. Tomat

Advertisement